RSAU dr. Yuniati Wisma Karyani merupakan Rumah Sakit Umum kelas D milik TNI AU yang berlokasi di Jl. Satrad 212, Kelurahan Batu Hitam, Kec Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau. Sebagai institusi berstatus Non BLU/BLUD, rumah sakit ini menjadi pusat rujukan layanan kesehatan utama di wilayah Natuna dengan luas lahan 0 m² dan bangunan 1,750 m², dipimpin oleh dr. Dwi Indra Darmawan, M.Kes, Sp.OT (K) Hip&Knee.
Informasi Umum dan Lokasi Rumah sakit
Alamat
Jl. Satrad 212, Kelurahan Batu Hitam, Kec Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau
Kabupaten
Natuna
Provinsi
Kepulauan Riau
Telepon
Direktur
dr. Dwi Indra Darmawan, M.Kes, Sp.OT (K) Hip&Knee
Kelas
D
Jenis RS
Rumah Sakit Umum
Pemilik
TNI AU
Status BLU/BLUD
Non BLU/BLUD
Kapasitas Tempat Tidur
Jam Buka Rumah Sakit
Hari | Buka | Tutup |
---|---|---|
Senin | 00:00 | 24:00 |
Selasa | 00:00 | 24:00 |
Rabu | 00:00 | 24:00 |
Kamis | 00:00 | 24:00 |
Jum'at | 00:00 | 24:00 |
Sabtu | 00:00 | 24:00 |
Minggu | 00:00 | 24:00 |
Jadwal Besuk Resmi
Rumah sakit menetapkan jam besuk resmi pada pukul 11.00–13.00 WIB dan 18.00–20.00 WIB. Diharapkan seluruh pengunjung menaati ketentuan ini demi kesehatan pasien serta efektivitas tindakan perawatan.
Informasi tambahan jam besuk:
- Larangan Membawa Peralatan Elektronik Besar: Pengunjung tidak diperkenankan membawa peralatan elektronik besar seperti speaker atau radio ke dalam rumah sakit.
- Patuhi Arahan Tenaga Medis: Segala bentuk arahan yang diberikan oleh perawat atau tenaga medis di ruang perawatan wajib dipatuhi oleh pengunjung. Hal ini demi kelancaran pelayanan medis serta kenyamanan pasien.
- Durasi Kunjungan Anak-anak: Jika anak-anak di atas 12 tahun ikut menjenguk, maka waktu kunjungannya dibatasi lebih singkat untuk menjaga stamina anak dan kenyamanan pasien.
- Tanggung Jawab Pengunjung: Setiap pengunjung bertanggung jawab atas perilaku dan barang bawaannya selama berada di area rumah sakit.
- Patuhi Petunjuk Keamanan: Setiap pengunjung wajib memperhatikan dan mematuhi rambu serta petunjuk keamanan yang terpasang di rumah sakit.
Baca juga rumah sakit di Natuna:
Layanan Medis
Pelayanan medik dasar / umum
layanan kesehatan yang diberikan kepada individu atau keluarga di tingkat dasar, biasanya oleh dokter umum atau dokter gigi. Pelayanan ini mencakup berbagai masalah kesehatan dan bertujuan untuk menyembuhkan penyakit serta memulihkan kesehatan individu
Pelayanan medik gigi mulut
berbagai tindakan dan perawatan yang diberikan untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut, serta mengatasi masalah yang berkaitan dengan gigi, gusi, dan jaringan di sekitarnya. Pelayanan ini mencakup tindakan promotif, preventif, dan kuratif sederhana untuk meningkatkan kesehatan gigi dan mulut individu, kelompok, dan masyarakat.
Pelayanan Gawat Darurat Umum 24 jam & 7 hari seminggu
Instalasi Gawat Darurat (IGD) atau Unit Gawat Darurat (UGD) di rumah sakit. IGD/UGD adalah bagian dari rumah sakit yang menyediakan penanganan awal untuk pasien yang mengalami kondisi gawat dan darurat, dengan tujuan menyelamatkan nyawa dan mencegah kecacatan.
Penyakit dalam
layanan medis yang ditujukan untuk mendiagnosis, mengobati, dan mencegah berbagai penyakit pada organ dalam tubuh manusia, terutama pada orang dewasa dan lansia. Dokter spesialis penyakit dalam (internis) memiliki keahlian dalam menangani berbagai kondisi kompleks yang melibatkan organ-organ vital seperti jantung, paru-paru, hati, ginjal, dan sistem pencernaan.
Kesehatan anak
upaya untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan anak, mulai dari bayi baru lahir hingga usia remaja. Tujuannya adalah memastikan anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, serta memiliki kualitas hidup yang baik. Pelayanan ini mencakup berbagai aspek, seperti pemantauan tumbuh kembang, imunisasi, penanganan penyakit, dan promosi kesehatan.
Bedah
tindakan medis yang melibatkan prosedur bedah (operasi) untuk mendiagnosis, mengobati, atau memperbaiki masalah kesehatan pada pasien. Pelayanan ini mencakup berbagai jenis operasi, mulai dari yang terencana (elektif) hingga yang mendesak (cito), dan ditangani oleh dokter bedah serta tim medis yang terlatih.
Anestesi
pelayanan medis yang berfokus pada pemberian anestesi (pembiusan) kepada pasien sebelum, selama, dan setelah prosedur medis atau pembedahan. Tujuannya adalah untuk menghilangkan atau mengurangi rasa sakit, serta mengontrol fungsi tubuh pasien selama prosedur tersebut. Layanan ini mencakup konsultasi, manajemen anestesi, pemantauan pasien, dan penanganan nyeri.
Radiologi
Unit pemeriksaan pencitraan untuk membantu diagnosis, seperti rontgen, USG, CT scan, dan MRI. Ditangani oleh spesialis radiologi.
Orthopedi
Layanan medis dan bedah untuk kelainan sistem muskuloskeletal (tulang, sendi, otot), seperti patah tulang, skoliosis, osteoartritis, atau penggantian sendi.
Telinga Hidung Tenggorok Kepala Leher
Dokter spesialis THT-KL (Telinga, Hidung, Tenggorok, Kepala, Leher) menangani berbagai masalah kesehatan di area tersebut, termasuk gangguan pendengaran, sinusitis, alergi hidung, radang tenggorokan, dan masalah tidur seperti apnea tidur.
Elektromedik diagnostik (EKG/EEG/EEG Brain Mapping)
Unit yang menyediakan pemeriksaan penunjang untuk sistem jantung dan saraf
Pelayanan farmasi
Unit yang menyediakan pengelolaan dan distribusi obat-obatan sesuai resep dokter, termasuk penjaminan mutu obat dan edukasi penggunaan obat kepada pasien.
Sterilisasi / CSSD
Bagian yang bertanggung jawab terhadap sterilisasi alat-alat medis dan bedah untuk memastikan bebas dari mikroorganisme. Penting untuk pencegahan infeksi nosokomial.
Rekam medis dan informasi kesehatan
Unit yang mengelola pencatatan, penyimpanan, dan pengelolaan data pasien dan pelayanan medis. Mendukung kelancaran administrasi dan pengambilan keputusan klinis.
Pemeliharaan Sarana, Prasarana dan fasilitas
Bagian yang bertugas memelihara infrastruktur fisik rumah sakit, termasuk bangunan, listrik, air, dan peralatan medis, agar selalu dalam kondisi operasional optimal.
Pengelolaan limbah / kesehatan lingkungan
Unit yang mengelola limbah medis dan non-medis sesuai standar kesehatan lingkungan. Termasuk pengolahan limbah B3, pengendalian vektor, sanitasi, dan kebersihan lingkungan rumah sakit.
Sistem informasi dan komunikasi / SIRS / IT
Menyediakan sistem informasi rumah sakit (SIRS), teknologi informasi (IT), dan jaringan komunikasi. Mendukung efisiensi operasional, pencatatan medis, dan pelayanan pasien secara digital.
Laundry
Layanan pencucian linen rumah sakit seperti sprei, baju pasien, seragam tenaga medis, gorden, dan kain operasi. Sangat penting untuk mendukung sanitasi dan mencegah infeksi silang.
Medical Check Up
Pemeriksaan kesehatan menyeluruh untuk mendeteksi dini penyakit atau gangguan kesehatan. Paket MCU biasanya mencakup pemeriksaan fisik, laboratorium, radiologi, EKG, dan konsultasi dokter.
Emergensi
Pelayanan gawat darurat 24 jam bagi pasien dengan kondisi kritis yang memerlukan tindakan medis segera, seperti serangan jantung, kecelakaan, pendarahan hebat, atau sesak napas akut.
Jadwal dokter tidak ditemukan.